Mitos Hantu ‘Poppo’ di Sulawesi Selatan, Mahluk Terbang dengan Bunyi Menyeramkan

Cerita Horor —Senin, 18 Oct 2021 16:15
    Bagikan  
Mitos Hantu ‘Poppo’ di Sulawesi Selatan, Mahluk Terbang dengan Bunyi Menyeramkan
Mitos Hantu ‘Poppo’ di Sulawesi Selatan, Mahluk Terbang dengan Bunyi Menyeramkan/ pinterest

INIHOROR- Cerita misteri banyak ditakuti oleh orang-orang namun juga sangat digemari oleh orang-orang, mereka cenderung senang membicarakn hal-hal Gaib yang keberadaanya masih dipertanyakan kebenaranya.

Seperti di Sulawesi selatan ada hantu yang sering menjadi perbincangan yaitu hantu Poppo

Hantu Poppo adalah hantu yang dipercaya keberadaanya oleh masyarakat Sulawesi, hantu Poppo memiliki sosok seperti mnanusia terbang, dengan bunyi “ Pok…Pok….Pok…”

Baca juga: Cerita Horor, Rumah Malam Satu Suro di Rumah Darmo

Baca juga: 8 Tempat Hantu atau Makhluk Halus Kerap Menampakkan Diri Versi Film Horor

Sosok hantu Poppo berbentuk kepala atau bahkan kepala dengan bagian organ dalamnya saja.

Menurut cerita masyarakat Sulawesi, hantu pok-pok merupakan seorang manusia yang sedang melakukan ilmu hitam untuk menjadi kaya dan awet muda.

Untuk meraih kekayaan dan keawet-mudaan serta menambah kesaktian ilmu hitamnya, para pelaku ilmu hitam tersebut harus mencari mangsa, biasanya yang menjadi mangsa adalah bayi & anak-anak, ari-ari atau plasenta bayi yang baru lahir, ataupun hasil panen warga seperti jagung, beras, dsb.

Baca juga: Film Horror Bangkitnya Mayit The Dark Seoul 2021, Teror Iblis di Sebuah Dusun

Baca juga: Legenda Mitos Nenek Kebayan, Mahluk Halus yang Suka Menculik Orang

Saat siang hari, para pelaku ilmu hitam ini beraktivitas sama seperti manusia pada umumnya. Namun saat malam hari, kepala dan organ dalam tubuh mereka akan terlepas dari tubuhnya dan terbang menuju desa-desa dan kebun untuk mencari mangsanya.

Hantu ini digambarkan seperti kepala terbang dengan lidah menjulur panjang beserta organ dalam tubuhnya, menurut cerita lain hantu pok-pok bisa berubah wujud menjadi burung berwarna hitam yang mengeluarkan suara "eak-eak-eak", atau hanya memunculkan suara "pok-pok-pok" tanpa ada wujudnya.

Menurut mitos yang berkembang di Sulawesi selatan, hantu Poppo bis diusir dengan beberapa benda seperti bawang putih, merica atau bawang merah./ RS

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca agar dapat mengambil hikmah dari semua kejadian , dimohon tidak mengikuti hal yg menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian , semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka.

Baca juga: Cerita Horor, Rumah Malam Satu Suro di Rumah Darmo

Baca juga: 8 Tempat Hantu atau Makhluk Halus Kerap Menampakkan Diri Versi Film Horor


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait