Mistery di Balik Lagu Nina Bobo

Cerita Horor —Minggu, 7 Nov 2021 10:04
    Bagikan  
Mistery di Balik Lagu Nina Bobo
image/Pinterest

INIHOROR

"Nina bobo, oh nina bobo
Kalau tidak bobo, digigit nyamuk
Nina bobo, oh nina bobo
Kalau tidak bobo, digigit nyamuk"

Itulah penggalan lirik lagu "Nina Bobo". Lagu yang sering dinyanyikan para Ibu untuk menidurkan anak-anak di malam hari. Lagu ini terdengar seperti seorang Ibu yang sedang ingin menidurkan anaknya yang bernama "Nina".

Namun siapa sangka, dibalik liriknya yang terdengar menenangkan, ternyata terdapat kisah misteri dan kisah pilu di balik lagu tersebut. Simak kisah misteri dibalik lagu "Nina Bobo" dibawah ini!

Baca juga: Horror Stories; Mia and the female figure in the bathroom

Baca juga: Cerita Horor; Mia dan Sosok Wanita yang ada Dikamar Mandi


Nina adalah nama panggilan seorang anak bernama Helenia Mustika Van Rodjik, seorang anak blasteran Indo-Belanda. Ayahnya merupakan seorang composer klasik bernama Van Rodjik, dan ibunya adalah seorang penari Jawa bernama Mustika. Nina begitu disayangi karena ia adalah anak satu-satunya.


Diketahui Nina lahir pada tahun 1871. Nina memiliki gangguan susah tidur di waktu malam hari. Mustika yang sangat menyayangi Nina pun memutar otak untuk mengatasi gangguan susah tidur yang dialami Nina. Hingga akhirnya, Mustika bersenandung tanpa lirik, Van Rodjik yang seorang composer pun menyarankan untuk membuatkan lirik untuk senandung yang Mustika senandungkan.

Didapatilah lirik "Nina Bobo" dengan ditambah kalimat "Digigit Nyamuk" untuk menakuti Nina agar cepat tertidur. Setiap malam, Mustika menyanyikan lagu itu untuk Nina. Nina menjadi ketergantungan dan hanya dengan mendengar lagu itu, Nina bisa terlelap.

Siapa sangka, di tahun 1875, Nina kecil yang malang mengidap penyakit yang cukup parah. Setelah berjuang menahan sakitnya selama 3 tahun, Nina meninggal dunia di tahun 1878.

Mustika dan Van Rodjik merasa terpukul dengan kepergian anak semata wayang mereka, Nina. Mustika yang merasa bahwa Nina masih hidup, selalu menyanyikan lagu "Nina Bobo" setiap malam.

Mustika terus menyanyikan lagu "Nina Bobo" selama bertahun-tahun kepergian Nina. Pada tahun 1920, Mustika menyusul Nina dan meninggalkan Van Rodjik sendirian.

Baca juga: Mitos Jailangkung, Permainan yang Mengundang Mahkluk Gaib Untuk Datang

Baca juga: Film Horor ; Alur Cerita Pendek Ghost Painter

Tak cukup sampai disitu, Van Rodjik yang merasa terpukul atas kepergian anak dan istrinya merasa bahwa ia terus di hantui oleh Nina. Van Rodjik kerap kali terbangun di malam hari karena mendengar suara tangisan bayi.

Hal ini lantas membuat pikirannya terganggu. Van Rodjik pun mengikuti kebiasaan Mustika, yaitu menyanyikan lagu "Nina Bobo" pada malam hari. Hingga di ujung usianya, Van Rodjik selalu menyanyikan lagu "Nina Bobo" berulang-ulang pada malam hari di dalam kamarnya sendiri.

*Cerita ini belum dinyatakan keasliannya. Untuk unsur dan isi artikel ini, mohon untuk tidak menimbulkan kesesatan. Alangkah baiknya kita mengambil sisi positifnya.* -zz-


Editor: Erica
    Bagikan  

Berita Terkait