Mitos Tentang Pocong yang Sangat di Takuti Oleh Masyarakat

Cerita Horor —Senin, 8 Nov 2021 16:00
    Bagikan  
Mitos Tentang Pocong yang Sangat di Takuti Oleh Masyarakat
image/Pinterest

INIHOROR- Pocong adalah salah satu hantu di Indonesia yang paling dikenal dan paling ditakuti. Bentuknya yang menyerupai mayat yang sudah meninggal membuat hantu ini makin terasa nyatanya.

Konon, hantu pocong merupakan arwah dari mayat yang meminta pertolongan untuk dibuka tali pocongnya. Menurut beberapa sumber, hadirnya sosok pocong diawali dari asap di tengah-tengah pusara makamnya.

Lalu, asap itu akan berubah menjadi makhluk kecil yang melompat-lompat dari tengah keburan hingga ke kakinya, lalu ke kepala dan tidak berapa lama, sosok itu akan menyempurnakan diri menjadi sosok pocong yang meminta pertolongan.

Baca juga: Cerita Horor ; Hellhound (Anjing) Supranatural

Baca juga: Mitos Gunung Wayang Ciracap yang Masih Melekat di Sukabumi


Katanya, pocong terlebih dahulu akan mendatangi orang-orang yang ikut dalam prosesi pemakamannya. Karena, merekalah yang bertanggung jawab atas tali pocong yang belum di lepaskan itu.

Tidak hanya mendatangi mereka yang membantu proses pemakaman, pocong juga biasanya mendatangi keluarga atau kerabat untuk menyampaikan pesan yang belum tersampaikan semasa hidupnya.

Banyak kasus yang pernah ditemui terkait terror dari pocong. Pocong diketahui biasanya menampakan diri di bawah pohon, jalanan sepi, kuburan dan lainnya.

Jika dalam film pocong digambarkan melompat-lompayt, dalam kenyataannya pocong berpindah tempat dengan cara melayang atau menghilang.

Menurut mereka yang pernah melihat pocong, mereka biasanya memakai kain kafan yang sangat kotor, wajahnya hitam seperti gosong dan sangat hancur dan dipenuhi belatung.

Baca juga: Kisah Mistis Saat Lonceng Berbunyi Tanda Bahaya Datang!

Baca juga: Spooky! Skeleton Lake Roopkund Lake Filled With Human Bones

Pocong dikenal sangat bau, baunya seperti bangkai busuk dan bisa menyemburkan ludahnya. Konon, jika kita tiba-tiba mencium bau busuk yang sangat menyengat dan entah asalnya darimana, dipercaya bahwa pocong sedang berada di sekitar anda.

Katanya, jika kita terkena di ludah pocong, korbannya akan menimbulkan bau yang sangat busuk meskipun sudah mandi berkali-kali, dan baunya diketahui akan hilang jika sudah 1 tahun.

*Cerita ini belum dinyatakan keasliannya. Untuk unsur dan isi artikel ini, mohon untuk tidak menimbulkan kesesatan. Alangkah baiknya kita mengambil sisi positifnya.* -zz-

dilansir dari- DepostMandalika


Editor: Erica
    Bagikan  

Berita Terkait