Cerita Horor Mul Gwishin, Hantu Air Asal Korea Korea Selatan

Cerita Horor —Jumat, 19 Nov 2021 15:01
    Bagikan  
Cerita Horor Mul Gwishin, Hantu Air Asal Korea Korea Selatan
Cerita Horor Mul Gwishin, Hantu Air Asal Korea Korea Selatan/Pinterest

INIHOROR- Setiap negara pasti memiliki cerita horor yang populer di kalangan penduduk lokal bahkan dunia. Sama hal nya dengan negara Korea Selatan. Ternyata, Korea selatan tak hanya terkenal akan K-Pop, Drama, ataupun kuliner nya saja. Korea juga memiliki kisah horor urban tentang hantu yang menyeramkan.

Salah satu kisah horor yang populer dikalangan masyarakat lokal Korea Selatan adalah Mul Gwishin. Sosok ini merupakan hantu air yang dipercaya mampu menghadirkan mimpi buruk bagi setiap orang yang mendengar ceritanya.

Hantu Mul Gwishin ini merupakan hantu air yang biasa muncul di dekat danau, laut, bahkan ada yang muncul di dalam bak kamar mandi.  Hantu ini sering menampakkan dirinya dengan baju yang basah serta lengan yang sangat panjang.

Baca juga: Cerita Horor, Penari Cantik yang Masih Menjadi Misteri

Baca juga: Kisah Mistis Main Petak Umpet

Menurut legenda, Mul Gwishin merupakan korban yang tenggelam. Mereka tak sadar bahwa mereka telah meninggal dunia. Mereka akan mengejar perenang lain dan menyeretnya menggunakan lengan panjangnya hingga perenang itu meninggal dunia.

Meskipun begitu, menurut kabar yang beredar. Mul Gwishin tidak pernah menunjukkan wujud dirinya secara utuh kepada manusia. Biasanya, Mul Gwishin hanya akan memperlihatkan lengannya yang panjang atau mereka akan menampakkan kepalanya di atas air.

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca diharapkan dapat mengambil hikmah dari semua kejadian. Dimohon tidak mengikuti hal yang menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian. Semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka. /VR

Baca juga: Film Horor The Mimic : Arwah Peniru Suara

Baca juga: WARNING:Do Not Play, Kisah Obsesi Sutradara Film Horor Berujung Petaka

Editor: Vera
    Bagikan  

Berita Terkait