Kisah Mistis Tanjakan Gombel, Konon Sering Terlihat Penampakan Wewe Gombel

Cerita Horor —Sabtu, 27 Nov 2021 15:41
    Bagikan  
Kisah Mistis Tanjakan Gombel, Konon Sering Terlihat Penampakan Wewe Gombel
Kisah Mistis Tanjakan Gombel, Konon Sering Terlihat Penampakan Wewe Gombel/Pinterest

INIHOROR-Setiap daerah yang ada di Indonesia pasti menyimpan cerita seram yang membuat bulu kuduk berdiri.

Sebagian orang memiliki pengalaman pernah mendengar suara-suara makhluk gaib atau makhluk tak kasat mata. Tidak hanya mendengar suara-suara aneh tetapi ada juga orang yang pernah bertemu dan dijaili oleh mereka.

Kita hidup di dunia ini berdampingan dengan alam gaib, tempat dimana berkumpulnya makhluk gaib. Salah satu daerah yang menyimpan kisah mistis diantaranya yaitu Tanjakan Gombel yang ada di Semarang.

Hampir semua penduduk Semarang sudah tahu tentang misteri di Tanjakan Gombel. Konon di tempat ini sering terjadi kejadian-kejadian aneh. Tanjakan Gombel ini di bangun pada tahun 1934 oleh belanda, pada awalnya tempat ini diberi nama Jl. Setiabudi.

Seiring berjalannya waktu, banyak sekali mitos beredar yang ada di tanjakan ini. Tanjakan yang di hiasi dengan pepohonan-pepohonan yang indah tetapi siapa sangka bahwa didalamnya ada kisah mistis yang membuat egger warga.

Baca juga: Film Saint Maud: Kisah Seorang Perawat Yang Fanatik Terhadap Agama

Baca juga: Kisah Pocong Keliling Ririn, Bagian II

Konon, di tempat ini terjadi kasus bunuh diri yang di lakukan oleh seorang wanita. Ia di kejar-kejar masyarakat karena membunuh suaminya karena suaminya selingkuh. Hal itu membuat wanita cantik ini memutuskan untuk bunuh diri.

Dari keadian itu, timbulah cerita warga sekitar sering menemukan wewe gombel yang sedang mencari anak kecil. Wewe gombel ini sering menampakan diri di tanjakan tersebut sambil menakut-nakuti pengendara jalan agar terjadi kecelakaan.

Konon, wewe gombel akan membuat pandangan pengendara kabur sehingga tidak melihat jalanan secara jelas. Tidak hanya kisah wewe gombel, di sebelah kanan Tanjakan Gombel terdapat kuburan dengan mata air yang di kenal dengan sendang pengantin.

Konon jika ada rombongan pengantin yang melewati Tanjaka Gombel, ia harus melempar uang receh agar selamat sampai tujuan.

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca agar dapat mengambil hikmah dari semua kejadian , dimohon tidak mengikuti hal yang menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian , semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka. (NL)

Baca juga: Asal-usul dan Cara Memainkan Permainan Bloody Mary

Baca juga: Misteri Makhluk Imoogi Dalam Mitologi Korea

Editor: Vera
    Bagikan  

Berita Terkait