Asal-usul Kuntilanak Merah, Hantu yang Menyimpan Dendam Sangat Mendalam

Cerita Horor —Jumat, 17 Dec 2021 12:13
    Bagikan  
Asal-usul Kuntilanak Merah, Hantu yang Menyimpan Dendam Sangat Mendalam
pinterest

INIHOROR.COM- Kuntilanak adalah salah satu hantu dari Indonesia yang terkenal dan juga mneyeramkan.

Kehadiran kuntilanak kerap kali disertai dengan berbagai mitos dan cerita horror yang beredar di masyarakat.

Tapi, apakah kamu tahu bahwa ada sosok kuntilanak yang paling menyeramkan dan terkenal dengan kejahatannya? Ya, dia adalah kuntilanak merah. Kuntilanak yang jarak ditemui namun memiliki cerita dan mitos yang lebih menyeramkan dibandingkan dengan kuntilanak biasa.

Kuntilanak merah katanya dulunya adalah wanita yang dikuburkan dalam keadaan hamil. Dulu, ada seorang wanita yang mejalani kasih dengan seorang pria.

Dalam hubungan tersebut, si pria meminta kepada wanita ini untuk melakukan hubungan suami istri dengan alasan membuktikan cinta si wanita. Karena belumterikat pernikahan, wanita ini menolak ajakan kekasihnya. Kekasihnya yang murka akan penolakan tersebut pun mengancam akan membahayakan hidup wanita ini jika tidak menuruti keinginannya.

Baca juga: Legenda White Die Dari Skotlandia, Gadis Kecil yang Meneror Seluruh Keluarganya

Karena merasa hidupnya terancam, si wanita pun dengan terpaksa memenuhi keinginan kekasihnya. Dan jarak beberapa waktu, wanita ini hamil dan meminta pertanggungjawaban dari kekasihnya. Sangat disayangkan, kekasihnya menolak bertanggung jawab dan malah menyiksa si wanita yang dalam keadaan hamil dan kemudian membunuh wanita ini hingga semua darah memenuhi baju dan tubuhnya.

Karena takut ketahuan, kekasihnya pun menguburkan jasad wanita ini dengan tidak layak dan membuat si wanita ini menjadi arwah yang tidak tenang. Katanya, warna merah pada kuntilanak merah adalah darahnya yang mengucur pada saat ia dibunuh dan juga rasa dendam yang sangat membekas didalam hatinya kepada kekasihnya. Dilansir dari beberapa sumber, warna merah pada kuntilanak ini juga memandakan bahwa sosok ini dipenuhi dengan kebencian, amarah dan juga dendam.

Berdasarkan jenisnya, terdapat beberapa perbedaan yang dimiliki oleh kuntilanak merah dan kuntilanak biasa. Dari warna saja sudah berbeda, kuntilanak merah menggnakan baju merah dan kuntilanak biasa hanya menggunakan baju berwarna putih.  

Baca juga: Mengungkap Isi Ramalan Jayabaya di Tahun 2021, Bagian Akhir

Bukan Cuma itu, perbedaan lain dari kuntilanak merah dan kuntilanak pada umunya itu terletak dari baunya. Konon, jika kamu mencium bau amis yang sangat menyengat ini emanndakan bahwa kuntilanak merah sedang berada di sekitarmu. Berbeda dengan kuntilanak biasa, kuntilanak bias ajika suaranya dekat malah sedang berada jauh dari kamu.

Menurut cerita yang beredar di masyarakat, kuntilanak merah kerap kali menampakan dirinya di sekitaran Terowongan Casablanca, Jakarta. Oleh karena itu, masyarakat sekitar percaya bahwa jika ingin melewati terowongan tersebut, harus membunyikan klakson agar terhindar dari gangguan kuntilanak merah. Hal itu dilakukan untuk meminta izin pada kuntilanak merah karena hendak melewati terowongan tersebut.

Menurut beberapa sumber, kuntilanak merah ini sering menginca ibu hamil dan bayi dai dalam kandungan. Menyeramkan bukan? –zz-

Baca juga: Kisah Teror Momo Challenge yang Menimbulkan Banyak Korban Jiwa

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait