Cerita Horror Hantu Tanpa Kepala di Tower of London

Cerita Horor —Sabtu, 18 Dec 2021 10:39
    Bagikan  
Cerita Horror Hantu Tanpa Kepala di Tower of London
pinterest

INIHOROR.COM- Tower of London terletak di tepi utara sungai Thames, London, Inggris memang sanat kental dengan sejarahnya. Tapi, apa kamu tau kalau tempat ini juga memiliki cerita misteri?

Kastil ini berdiri pada tahun 1066. Kastil ini merupakan bagian dari Penaklukan Normandia di Inggris. Menara Putih menjadi bagian dari kastil ini. Menara Putih dibangun pada tahun 1078 oleh William sang Penakluk.

Menara Putih adalah suatu symbol dari kebencian dan penindasan dari para penguasa London. Lalu, bangunan lainnya menyusul. Richard si Hati Singa dan Henry III turut menambahkan bangunan berupa benteng, sehingga membuat kompleks benteng dan menara seperti sekarang ini.

Pada walnya, kastil ini bermaksud dibangun untuk membangun sebuah istana megah yang nantinya akan digunakan sebagai kediaman resmi dari kerajaan. Namun, kastil ini lebih terknal karena fungsinya sebagai penjara dan tempat eksekusi bagi tahanan yang berpangkat tinggi, salah satu yang paling terkenal adalah penjara untuk Elizabeth I.

Tahanan disini banyak dibawa ke kastil melalui Tratitor’s Gate atau Gerbang Pengkhianat. Gerbang ini adalah sebuah pintu masuk melalui sungai Thames, sehingga tidak akan menarik perhatian public. Banyak tahanan menghabiskan waktu lama di penjara di kastil ini. Beberapa tulisan dan gambar dari tahanan pun masih ada dan ikut dipamerkan di Menara London.

Baca juga: Cerita Horror Tersesat di Desa Gondo Mayit, Part 1

Seumlah hukuman mati juga pernah dilakukan di dalam kompleks Menara London. Hukuman gantung biasanya akan dilakukan di Tower Hill, lokasi yang lebih tinggi di barat Laut Menara London. Pada suatu hari, dinding di kompleks Menara London digunakan untuk memerkan kepala penjahat yang di eksekusi. Meskipun terdengar sangat kejam, tapi ini adahal hal yang mum dilakukan di Abad Pertengahan.

Menara London memang diselimuti dengan kisah mistis. Yang paling terkenal adalah cerita Hantu tanpa kepala Anne Boleyn. Diketahui, Anne adalah istri kedua dari Raja Henry VIII yang pernah dieksekusi di Tower Green. Ia dihukum pennggal karena dituduh selingkuh oleh Raja Henry VIII pada tahun 1536.

Katanya, penampakan hantu Anne masih kerap kali terlihat di kompleks kastil, siang maupun malam hari. Pengunjung bahkan penjaga Tower of London yang dipanggil Beefeater mengaku sering melihat penampakan hantu tanpa kepala itu. Kalau kamu ada rencana untuk mengunungi tower ini, jangan kaget kalau tiba-tiba dengar suara teriakan dan rintihan ya!

Kompleks kastil saat ini terbuka untuk umum. Disini terdapat sejumlah benda bersejarah yang bisa kamu nikmati. Pada tahun 1300, Menara London sudah resmi menjadi Crown Jewels. Uang dan emas batangan tersimpan di sini. Menara ini juga dijadikan gudang senajat dan sebagai kebun binatang mini. –zz-  

Baca juga: Permainan Pemanggil Arwah dengan Media Pensil, Charlie Charlie

\
Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait