14 Hari Hilang di Gunung Slamet, Bagian 4

Cerita Horor —Selasa, 11 Jan 2022 10:50
    Bagikan  
14 Hari Hilang di Gunung Slamet, Bagian 4
14 Hari Hilang di Gunung Slamet/twitter

INIHOROR.COM- Meraba dalam kabut, mereka mencoba percaya dengan insting mereka…

Kondisi batuan yang sudah terkena embun dari kabut membuat Iqbal tergelincir di jalur yang cukup curam. Iqbal sempat menahan tubuhnya dengan tangan agar tidak terperosok ke bawah.

Cara itu berhasil menghentikan tubuhnya dari tergelincir lebih jauh namun mengakibatkan telapak tangannya sobek dari ujung jari hingga pergelangan tangan dengan luka sayatan yang menganga. Namun, suhu yang benar-benar dingin membuat darahnya membeku dan tidak ada yang mengalir ditangannya.

Darah itu membeku dan hanya memperlihatkan daging putih di telapak tangannya. Perjalanan diteruskan hingga akhirnya bertemu batas vegetasi. Namun yang mereka temukan bukanlah pintu Plawangan, melainkan hanya hutan rimba biasa yang terlihat masih “perawan”.

Alex dan Iqbal kembali berdebat mengenai jalur mana yang akan mereka tempuh. Alex berpendapat bahwa mereka berjalan terlalu ke kanan sementara Iqbal berpendapat bahwa mereka terlalu ke arah kiri sehingga mereka tidak menemukan pintu Plawangan. Kabut membuat mereka kehilangan orientasi mereka.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk memecah rombongan menjadi dua. Masing-masing berjalan ke sisi kanan dan kiri selama 15 menit. Lalu kembali ke titik kumpul 15 menit kemudian. ‘tapi hasilnya nihil, jalur sebelah kanan dan kiri sama-sama berakhir pada sebuah jurang dan mereka tidak menemukan jalur Plawangan.

Baca juga: Spirit Doll, Fenomena Boneka dengan Arwah Manusia

Karena sudah tidak ada pilhan, akhirnya Alex memutuskan untuk membelah hutan belantara yang masih “perawan” itu.

Mereka sama sekali tidak membawa pisau, tali atau bahkan korek api. Korek api yang mereka bawa adalah korek api batang yang sudah basah karena terkena air hujan. Ketiganya masuk ke hutan itu. Alex dan Iqbal bergantian sebagai penentu arah.

Iqbal memiliki dasar pramuka yang bisa dimanfaatkan dalam identifikasi jejak hewan buas saat itu yang masih banyak di Gunung Slamet.

Hari pertama menelusuri hutan tersebut, Alex mengalami insiden yang cukup bahaya. Ia terperosok pada sebuah lubang terjal dan beberapa saat tidak sadarkan diri. Iqbal yang melihat hal itu langsung berteriak dan memanggil Alex berkali-kali sambil refleks ikut melompat menyelamatkan sahabatnya itu.

Namun, ketika melompat, tanpa sengaja kacamata yang dipakai Iqbal membentur kepala belakang Alex hingga pecah kearah dalam hingga pecahannya menusuk mata kanan Iqbal.

Saat sadar dan melihat mata Iqbal berdarah akibat pecahan kacamatanya sendiri, Alex merasa menyesal sekaligus terharu atas apa yang sudah dilakukan sahabatnya untuknya. Ia kemudian mencabut satu demi satu pecahan kaca di kelopak mata Iqbal.

Baca juga: Sosok Hantu di Tengah Malam

Iqbal memiliki gangguan penglihatan cukup parah yang membuatnya harus menggunakan kacamata tebal. Kini, tanpa kacamata, tentu akan mempersulit penglihatannya dan orientasinya dalam perjalanan.

Gagah yang masih ada di atas lubang lantas mencari akar jalar dan dibentuk menjadi tali untuk menarik kedua sahabatnya dari dalam lubang. Setelah melakukan percobaan berkali-kali, akhirnya mereka bisa keluar dengan selamat dan segera melanjutkan perjalanan.

Hari kedua masuk ke hutan, mereka terus berjalan menembus rimbunnya pohon dan semak  belukar. Korek api yang sebelumnya basah kini sudah mengering dan bisa kembali digunakan. Alex kemudian membakar rokok yang ia bawa dan menghisapnya selama perjalanan.

Setelah berjalan seharian dan masih belum menemukan titik terang, Alex akhirnya menemukan suatu keanehan. Ditengah jalan, ia menemukan puntung rokok miliknya yang tadi sudah ia buang…

Bersambung…

Tulisan belum dipastikan kebenarannya.  Mohon tidak mengikuti hal yang menyebabkan sesat dan menimbulkan kerugian.  Pembaca agar dapat mengambil hikmah dari setiap kejadian.  Tulisan merupakan fiksi belaka.

Baca juga: Kuchisake Onna : Kecantikan yang Mencelakainya

 


Editor: Seni
    Bagikan  

Berita Terkait