Kisah Hantu Penunggu Sumur Yang Meneror Manusia

Film Horor —Sabtu, 20 Nov 2021 11:07
    Bagikan  
Kisah Hantu Penunggu Sumur Yang Meneror Manusia
Kisah Hantu Penunggu Sumur Yang Meneror Manusia/Pinterest

INIHOROR- Film Sadako (貞子) merupakan film horor yang disutradarai oleh Hideo Nakata. Film ini adalah adaptasi dari novel Tide (タイド) karya Koji Suzuki yang merupakan novel terakhir dari serial novel Ring. Film ini tayang pada 24 Mei 2019.

Sadako merupakan sosok yang menyeramkan. Film pertamanya dirilis pada tahun 1998. Pemain film sadako diantaranya adalah Elaiza Ikeda, Ren Kiriyama, Rie Tomosaka, Himeka Himejima, Takashi Tsukamoto dan aktris serta aktor jepang lainnya.

Sinopsis

Jika pada film sadako versi tahun 1998 memiliki hal identik berupa sumur dan televisi, lain halnya dengan sadako tahun 2019. Versi terbaru film sadako ini lebih relevan dengan kehidupan masa kini. 

Cerita ini dimulai dari seorang dokter konsultan psikologi bernama Mayu Akika di sebuah rumah sakit. Ia menangani seorang pasien anak perempuan yang sedang dalam pengawasan polisi karena anak tersebut tidak memiliki identitas serta tak mengingat apapun tentang dirinya. Semenjak itu mulai  terjadi insiden misterius di bulan mei.

Baca juga: Hantu Boneka di Jalan Siliwangi Bandung, Membuat Perjalanan Malam Semakin Mencekam

Baca juga: Film Horor Bangkitnya Kuntilanak Mangkujiwo

Mayu mempunyai seorang adik laki-laki bernama Kazuma Akikawa. Kazuma adalah seorang YouTuber yang menginginkan jumlah viewers, ia  pun nekat menyelinap ke situs yang telah terbakar yang memakan 5 korban meninggal yang ternyata kejadian itu berkaitan dengan anak perempuan yang menjadi kakaknya. Hingga kejadian misterius pun mulai menimpa Kazuma. 

Saat Mayu mulai mencari cara untuk menyembuhkan anak perempuan itu, ia menemukan sebuah rekaman sosok berwarna putih dengan rambut yang menjuntai ke depan yang muncul di vlog adiknya di YouTube. 

Sebagai seorang kakak, Mayu menguak lebih lanjut tentang video kazuma yang beredar sehingga mereka menemukan fakta baru jika sosok berwarna putih dengan rambut yang menjuntai ke depan itu adalah sadako.

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca diharapkan dapat mengambil hikmah dari semua kejadian. Dimohon tidak mengikuti hal yang menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian. Semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka. /VR

Baca juga: Cerita Horor Mul Gwishin, Hantu Air Asal Korea Korea Selatan

Baca juga: Kisah Sejarah dan Mitos Cadas Pangeran

Editor: Vera
    Bagikan  

Berita Terkait