Film Saint Maud: Kisah Seorang Perawat Yang Fanatik Terhadap Agama

Film Horor —Sabtu, 27 Nov 2021 13:22
    Bagikan  
Film Saint Maud: Kisah Seorang Perawat Yang Fanatik Terhadap Agama
Film Saint Maud: Kisah Seorang Perawat Yang Fanatik Terhadap Agama/Pinterest

INIHOROR- Saint Maud merupakan salah satu film horor karya studio A24. Film ini bergenre Horor Psikologi. Disutradarai oleh Rose Glass dan dibintangi oleh aktris Morfydd Clark dan Jennifer Ehle.

Film ini pertama kali ditayangkan di Toronto International Film Festival pada 8 september 2019 dan tayang secara resmi di bioskop UK pada tanggal 9 Oktober 2020 dan di Amerika Serikat pada 12 Februari 2021.

Berikut merupakan daftar para pemain Saint Maud:
Morfydd Clark sebagai Maud / Katie
Jennifer Ehle sebagai Amanda Kohl
Lily Knight sebagai Joy
Rosie Sansom sebagai Ester
Turlough Convery sebagai Christian
Marcus Hutton sebagai Richard
Lily Frazer sebagai Carol

Baca juga: Kisah Pocong Keliling Ririn, Bagian II

Baca juga: Simak! Ini Ciri Rumah Makan yang Menggunakan Jin Penglaris

Sinopsis Film Saint Maud
Film ini mengisahkan Seorang perawat rumah sakit bernama Maud / Katie. Ia mengalami peristiwa traumatis saat bekerja yang membuatnya harus meninggalkan rumah sakit. Trauna dan kesepian yang menimpanya membuat perubahan besar dalam diri Maud.

Maud merasa ia bisa merasakan kehadiran Tuhan di sekitarnya. Maud kemudian mendapat pekerjaan sebagai perawat paliatif untuk melayani secara khusus seorang mantan penari yang tengah mengalami sakit kanker.

Entah itu sebuah halusinasi atau bukan, Maud sering merasa Tuhan merasuki tubuhnya. Dia melihat dan menerjemahkan fenomena yang terjadi disekitarnya sebagai tanda Tuhan. Maud mulai terobsesi untuk menyelamatkan pasiennya kembali ke jalan Tuhan yang menyebabkan ia bertindak melewati batas.

Tindakan Maud tersebut dikarenakan trauma, kesepian, dan sikap fanatisme berlebihan terhadap agama yang membuatnya tidak bisa berpikir realistis dan mentalnya terganggu./VR

Baca juga: Mitos Ritual Inugami di Jepang,Jadikan Roh Anjing Sebagai Jimat

Baca juga: Kisah Pocong Keliling Ririn, Bagian I

Editor: Vera
    Bagikan  

Berita Terkait