Film horor:Teror Buku Misterius yang berjudul The Babadook

Film Horor —Jumat, 7 Jan 2022 11:50
    Bagikan  
Film horor:Teror Buku Misterius yang berjudul The Babadook
the babadook-pinterest

 INIHOROR.COM-Fim horror yang tidak hanya membuat para penonton merasa takut,tapi juga menimbulkan kesedihan dan depresi.

The Babadook yang ditulis dan disutradarai Jennifer Kent.dan dibintangi Essie Davis, Noah Wiseman, Daniel Henshall, Hayley McElhinney, Barbara West, dan Ben Winspear.

Amelia Vakan (Essie Davis) merupakan ibu tunggal yang tinggal di Adelaide, Australia. Ia hidup bersama Samuel (Noah Wiseman), putranya yang berusia enam tahun, setelah suaminya, Oscar, meninggal dunia akibat kecelakaan.

Suatu ketika Amelia menceritakan dongeng untuk putranya berjudul The Babadook, dan banyak kejadian aneh menimpa mereka.Buku itu mengisahkan monster tituler, Babadook, yang tinggi dan berwajah pucat. Monster itu tidak ragu mencakar siapa saja yang menyadari keberadaannya.

Amelia merasa terganggu dengan cerita dan penampilan buku itu. Sementara Samuel yakin bahwa monster Babadook itu nyata. Keyakinan Sam tersebut membuat Amelia sering kesulitan tidur karena ia berusaha menenangkan Samuel yang memiliki perilaku yang berbeda dari anak lainnya. Dia menderita insomnia dan sering berimajinasi melawan monster. Sam bahkan membuat senjata untuk melawan monster tersebut.

Setelah Amelia membacakan dongeng tersebut dari situlah banyak kejadian aneh menimpa mereka.

Kejadian aneh mulai muncul di kehidupan Amelia dan Sam. Pintu rumah mereka kerap terbuka dan tertutup sendiri. Selain itu, mereka juga sering mendengar suara aneh.Amelia juga sering menemukan pecahan kaca di makanannya.

Sejak saat itu Samuel mulai melihat penampakan-penampakan mahluk yang berusaha menghantui rumah, ibu bahkan anjingnya.

Samuel berusaha mengusir mahluk itu sendiri, namun tindakan-tindakannya dirasa aneh oleh ibunya.

Amelia mengaitkan peristiwa tersebut dengan perilaku Sam yang aneh. Vakan pun menyalahkan buku Babadook lalu membuangnya.

Baca juga: Boneka Okiku yang Berasal dari Jepang

Baca juga: Sosok Hantu Berbaju Merah yang Bergentayangan di Sekolah

Sam yang memiliki penglihatan Babadook dan mengalami kejang – kejang,jadi Amelia memberikan obat penenang dari psikolog anak.

Pagi berikutnya sontak Amelia terkaget dan teringat sebuah buku cerita The Babadook yang telah dibuangnya dikembalikan didepan rumah dimana terdapat tambahan cerita didalamnya. Seorang ibu yang tengah membunuh anjingnya dengan cara mencekik lalu berikutnya anaknya dibunuh serta dirinya sendiri akhirnya.

Sam dan dirinya merasa ketakutan,membakar buku tersebut didepan rumahnya.Amelia yang mengucilkan diri dan suka berteriak dan menjadi lebih tidak sabar,memiliki penglihatan tentang the Babadook yang lebih jelas .

Kondisi kejiwaan yang semakin menurun dan memiliki perilaku yang kasar,tanpa sadar menjadi lebih agresif terhadap Samuel dengan mengarahkan pisau .

Perubahannya terganggu akibat halusinasi yang dimana Amelia membunuh sam dengan bengis.

Amelia melihat penampakan Oscar (suaminya) yang menawarkan dirinya kembali jika ia membawa “anak laki laki” padanya. Amelia melarikan diri ,karena ia dibawah pengaruh yang dirasukinya oleh Babadook Amelia mematahkan leher bugsy dan berusaha untuk membunuh Sam.

Sampai akhirnya Amelia akhirnya sadar apa yang selama ini membuat anaknya bertingkah aneh, karena dia pun merasakan sendiri kehadiran mahluk tersebut.

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca agar dapat mengambil hikmah dari semua kejadian , dimohon tidak mengikuti hal yg menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian , semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka.-sn-

Baca juga: Boneka Okiku yang Berasal dari Jepang

Baca juga: Sosok Hantu Berbaju Merah yang Bergentayangan di Sekolah


Editor: Seni
    Bagikan  

Berita Terkait