Permainan Jailangkung, Datang di Bopong Pulang di Gendong

Film Horor —Sabtu, 29 Jan 2022 10:00
    Bagikan  
Permainan Jailangkung, Datang di Bopong Pulang di Gendong
Permainan Jailangkung, Datang di Bopong Pulang di Gendong

INIHOROR,- “Jalaingkung…jalaingkung… datanglah… datang dibopong pulang digendong,” ucap seorang laki-laki bernama Ferdi Kusumo Djojonegoro.

Ferdi yang masih berusaha melupakan istrinya yang telah mati, memanggil arwah Sarah istrinya.  Hal itu dilihat oleh Tasya salah satu anaknya, yang merindukan kehadiran ibunya.

Keluarga Djojonegoro pernah mengalami kejadian buruk, dan ingin mengawali hidup baru dengan pindah rumah.  Namun keluarga itu masih diganggu hantu berwujud matianak.

Sosok matianak menyamar sebagai sosok bayi yang dilahirkan Angel, salah satu putri Ferdi.  Angel melahirkan secara tiba-tiba dan tidak normal.  Sejak saat itu Angel menjadi aneh dan ingin melindungi anaknya.

Sementara itu Bella, anak kedua Ferdi, yang sadar hal itu berbahaya, mencari tahu bagaimana cara melenyapkan matianak bersama Rama dan Bram teman di kampusnya.

Bram mengatakan bahwa matianak merupakan anak dari salah satu dayang Nyi Roro Kidul dan manusia yang saling jatuh cinta. Biasanya manusia menginginkan matianak untuk tiga hal, kekuasaan, kekayaan dan kekebalan.

Ada sebuah jimat yang diberi nama kurungsukmo untuk mengendalikan matianak. Namun jimat tersebut hilang di tahun 1947 saat kapal SS Ourang Medan kecelakaan dengan semua penumpang yang tewas mengenaskan.

Baca juga: Rahasia di Balik Kunci Tengkorak

Sementara itu Tasya yang merindukan ibunya mencoba bermain jailangkung dengan memanggil arwah ibunya dan membuatnya terjebak di alam yang berbeda.

Dengan bantuan Bu Suwito, Ferdi berusaha menyelamatkan anaknya yang berada di alam gaib dan pelukan mahluk halus.  Sementara itu Bella, Rama dan Bram mencari jimat kurungsukmo di lautan lepas.  Tak mudah perjalanan yang mereka tempuh, belum lagi kejadian aneh dan menyeramkan menjadi halangan mereka.

Karena matianak berusaha mengganggu mahluk-mahluk untuk datang pada mereka. Setelah mendapatkan Jimat tersebut, Bella dan temannya kembali.  Namun gangguan matianak yang ada di rumah membuat keadaan semakin menyeramkan.

Lantas bagaimana kisah selanjutnya? Apakah Bella dan teman-temannya bisa menyelamatkan keluarganya dari gangguan matianak?

Temukan jawabannya dalam sebuah film horor karya Jose Poernomo dan Rizal Mantovani berjudul “Jailangkung 2” dengan pemeran bintang ternama Jefri Nichol, Amanda Rawles, Hannah Al Rashid, Lukman Sardi, Gabriella Quinlyn dan lain-lain.* -RESTY

Baca juga: Kisah Pelukis Hantu Arwah yang Penasaran

Baca juga: Film “Antlers” Mahluk Mitologi yang Datang Kembali

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait