Mitos Gunung Wayang Ciracap yang Masih Melekat di Sukabumi

Keramat —Senin, 8 Nov 2021 15:33
    Bagikan  
Mitos Gunung Wayang Ciracap yang Masih Melekat di Sukabumi
image/Pinterest

INIHOROR

apakah kalian tahu dengan mitos Gunung Wayang Ciracap Suka Bumi? Yang konon menurut masyarakat setempat sering terjadi pertunjukan Wayang di atas gunung tersebut. Mari kita simak mitos gunung tersebut bersama IniHoror.

Ceritanya begini sahabat, ketika malam selasa tiba dan malam jum’at tiba seluruh masyarakat yang berada di bawah kaki gunung tersebut selalu mendengar suara pertunjukan pewayangan pada tengah malam hari.

Baca juga: Kisah Mistis Saat Lonceng Berbunyi Tanda Bahaya Datang!

Baca juga: Spooky! Skeleton Lake Roopkund Lake Filled With Human Bones


Masyarakat setempat ketika mendengar suara pertunjukan pewayangan tersebut penasaran dan bertanya – tanya, “Apakah iya, di atas gunung di dalam hutan sana tengah malam pula ada pertunjukan wayang?”

Untuk membuktikan rasa penasaran masyarakat setempat pun pergi berbondong – bondong ke atas gunung sana. Setibanya di atas gunung ternyata memang ada pertunjukan wayang, masyarakat pun sungguh senang ternyata memang benar ada pertunjukan wayang, lalu mereka pun menontonya dengan sangat asik.

,
Singkat cerita, pertunjukan pewayangan pun usai. Sebagian masyarakat ada yang pulang ada juga yang tertidur di tempat. Nah sahabat, yang tertidur di tempat ketika bangun di siang hari ternyata tidak ada bekas pertunjukan wayang sedikit pun, seperti alat – alat atau sampah – sampah juga gamelan pun tidak ada, mereka pun dengan sangat terkejut dan heran dengan peristiwa semalam.

Ternyata kejadian semalam memang benar – benar aneh tapi nyata, sebab di siang bolong dan di malam kelam pun, tempat pertunjukan tersebut memang benar – benar. Hanya ada pepohonan yang rimbun juga binatang – binatang penghuni hutan.

Baca juga: Kekayaan yang di Bayar Dengan Nyawa Kisah dari Gunung Sumbing

Baca juga: Mitos Tentang Cadas Pangeran

Konon Gunung Wayang, dahulunya memang tidak mempunyai nama, namun setelah peristiwa tersebut masyarakat setempat memberikan nama, yaitu Gunung Wayang. (kk)

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca agar dapat mengambil hikmah dari semua kejadian , dimohon tidak mengikuti hal yg menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian , semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka. -dilansir dari; demystery


Editor: Erica
    Bagikan  

Berita Terkait