Simak! Ini Ciri Rumah Makan yang Menggunakan Jin Penglaris

Keramat —Jumat, 26 Nov 2021 15:18
    Bagikan  
Simak! Ini Ciri Rumah Makan yang Menggunakan Jin Penglaris
pinterest

INIHOROR.COM-

Membuka bisnis rumah makan saat ini memang menjadi salah stau trend yang paling banyak digemari oleh banyak kalangan.

Tapi, terkadang daripada prosesnya, mereka justru makah terobsesi untuk mendapatkan keuntungan dalam waktu yang singkat. Bukannya menggunakan cara yang norlal dengan promosi, mereka justru mengambil jalan pintas dengan memanfaatkan ilmu ghaib seperti penglaris atau pesugihan.

Di tengah zaman yang sudah modern ini, di masyarakat masih saja banyak ditemui warung makan yang masih menggunakan pesugihan dan penglaris untuk mendapatkan banyak pembeli.

Belum ada bukti spesifik yang bisa ditemukan dalam praktik penglaris rumah makan ini, namun ada beberapa ciri yang konon adalah ciri jiga rumah makan tersebut menggunakan penglaris.

Baca juga: Mitos Ritual Inugami di Jepang,Jadikan Roh Anjing Sebagai Jimat

1. Selalu Ramai Meskipun Tempatnya Kurang Layak

Memang masih banyak rumah makan yang masih memiliki tempat yang kecil atau bahkan berada di gang sempit. Tapi, bagaimana jadinya kalau rumah makan ini sudah tidak layak bahkan dikatakan jorok dan kotor tetapi masih banyak pengunjungnya?

Hal ini bisa menjadi pertanyaan bagi kebanyakan orang, bisa saja kotornya tempat tersebut adalah salah satu syarat yang diberikan kepada pemilik usahanya agar usaha mereka tetap laku. Karena, makhluk ghaib sangat menyukai tempat-tempat yang kotor dan juga bau lhoo.

2. Rasanya Berubah Ketika Dibawa Pulang

Ada beberapa alasan kenapa makanan menjadi kurang nikmat saat di bawa kerumah, entah itu karena makanan itu sudah menjadi dingin, atau hal lainnya. Namun berbeda jika rumah makan tersebut memiliki penglaris, rasa dari masakan yang kamu bungkus akan berubah derastis dan cenderung hambar saat dibawa pulang kerumah.

Hal ini bisa menjadi salah satu ciri jika rumah makan tersebut memiliki jin penglaris loh. Biasanya, ini karena, makanan yang berada di tempat usaha sudah “di icip” oleh jin penglaris dan  membuat rasanya menjadi luar biasa nikmat.

Baca juga: Kisah Pocong Keliling Ririn, Bagian I

3. Hanya boleh dimakan ditempat

Jarang sekali ada rumah makan yang tidak mengizinkan makannya untuk dibawa pulang. Terlebih jika rumah makan tersebut terkenal enak dan ramai. Biasanya mereka dengan senang hati membungkuskan makanannya untuk dibawa pulang untuk orang dirumah. Namun, hal ini berbeda jika rumah makan tersebut memiliki jin penglaris, Konon, itu adalah salah satu pantangan dari sang jin. Dan jika memaksa ingin membungkus makanan tersebut, maka makanannya akan berubah menjadi cacing atau belatung.

4. Rasanya Berubah Setelah Berdoa

Dalam agama, berdoa sebelum makan merupakan salah satu kewajiban. Namun, hal ini justru akan menjadi petaka bagi rumah makan yang memiliki jin pelngaris, karena, rasa dari makanan akan berubah saat pengunjung tersebut berdoa sebelum makan.

Itu adalah beberapa ciri dari rumah makan yang memiliki jin pemglaris. Tulisan DIatas belum dipastikan kebenarannya. Untuk itu, dimohon untuk tidak menimbulkan kesesatan dan alangkah baiknya jika kita mengambil sisi positif dari tuisan di atas. –zz-

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait