Mitos Tali Pocong yang Masih Dipercaya Masyarakat

Keramat —Senin, 13 Dec 2021 16:22
    Bagikan  
Mitos Tali Pocong yang Masih Dipercaya Masyarakat
pinterest

INIHOROR.COM-  Tali pocong tidak akan lepas dari mitos dan aapun yang berbau mistis. Banyak orang mengatakan bahwa tali pocong memiliki banyak manfaat.

Walaupun kebenaran dari semua mitos tentang tali pocong belum terbukti, namun pencuriantali pocong masih saja sering terjadi.

Ada beberapa mitos beredar mengenai tali pocong yang banyak dipercayai, simak dibawah ini.

1. Untuk Pelet

Menurut kepercayaan orang Jawa, tali pocong bisa membuat seseorang jatuh cinta kepada pemiliknya.

Tapi, tali pocong yang didapatkan harus berasal dari tali pocong gadis perawan yang meninggal di Malam Selasa atau Jumat Kliwon. Jasad gadis perawan itu harus yang masih baru dan belum dimakamkan lebih dari 40 hari. Konon, jika sudah memiliki tali pocong itu, maka sang pemilik tidak boleh memusnahkannya dengan cara apapun. Atau arwah pemilik pocong akan menghantuinya seumur hidup.

Baca juga: Cerita Slender Man yang Mendunia

2. Pesugihan

Tali pocong juga dipercaya sebagai salah satu syarat untuk pesugihan. Katanya, jika kita sudah memiliki tali pocong, maka kita akan memperoleh kesuksesan dan kekayaan tanpa harus lelah bekerja keras.

3. Jimat Untuk Percaya Diri saat Tawuran

Banyak yang menyebutkan bahwa tali pocong digunakan untuk memberikan kepercayaan diri pada pemiliknya saat melakukan tawuran atau pertengkaran.

Ada beberapa kasus menemukan bahwa orang yang pergi tawuran kerap kali membaawa tali pocong untuk jimat.

Baca juga: Sinopsis Keluarga Tak Kasat Mata, Mengungkap Sejarah Teror di Kantor Baru

4. Membuat Jenazah Gentayangan Jika Lupa Dibuka

Beberapa orang percaya bahwa jika kita lupa membuka katan tali pocong saat menguburkan jenazah, maka jenazah itu akan bergentayangan.

Bukan tanpa alasan, jenazah bergentayangan untuk meminta dibukakan tali pocongnya.

5. Membuat Kebal dari Senjata Tajam

Mitos ii berasal dari suku Jawa. Konon, jika kita memiliki tali pocong, maka akan membuat kita menjadi kebal terhadap senjata tajam. Katanya, jika senjata tajam seperti pisau digesekkan pada kuli pemilik, maka tidak akan bereaksi. Ia tidak akan kesakitan ataupun terluka.

Itulah beberapa mitos tentang tali pocong yang masih banyak dipercaya. Meskipun begitu, tulisan diatas belum dipastika kebenarannya dan mhon ntuk tidak menimbulkan kesesatan. –zz-  

Baca juga: Jailangkung, Permain Pemanggil Arwah

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait