Kisah Teror Momo Challenge yang Menimbulkan Banyak Korban Jiwa

Keramat —Rabu, 15 Dec 2021 10:29
    Bagikan  
Kisah Teror Momo Challenge yang Menimbulkan Banyak Korban Jiwa
twitter

INIHOROR.COM- Kisah hantu Momo sempat gempar di dunia maya sejak masyarakat mendapatkan teror melalui pesan WhatsApp.

Teror yang beredar adalah sebuah tantangan yang menargetkan anak-anak. Ada beberapa kasus di penjuru dunia yang mengabarkan bahwa seseorang merenggut nyawanya setelah mendapatkan pesan Momo Challenge.

Sejak saat itulah Momo Challenge menjadi viral dan menggemparkan dunia. Bagaimana kah fakta tentang Momo Challenge? Simak penjelasannya dibawah ini.

Momo adalah sebuah karakter boneka dengan wajah yang menyeramkan dengan mata melotot, senyuman lebar membentuk huruf V dan rambut panjang hitam yang berantakan.

Sebelum kita ditantang untuk menghubungi Momo dengan mengirim pesan ke nomor yang tidak dikenal, kita akan mendapatkan tantangan.
Jika tantangan tersebut tidak dipenuhi, konon Momo akan datang menghampiri. Tantangan ini viral pada tahun 2018. Banyak sekali yang khawatir dan takut dengan boneka Momo.

Baca juga: Cara Adopsi dan Proses Kematian Kedua Spirit Doll

Karakter boneka momo diketahui berasal dari boneka cinpataan seniman jepang bernama Keisuke Aiso.
Sang pencipta mengaku bahwa ia merancang boneka tersebut karena terinspirasi dari kisah hantu legenda Jepang berana "Ubume" seorang wanita yang meninggal setelah melahirkan dan memberikan nama "Momo" pada boneka ciptaannya.

Itulah sebabnya ia membuat karakter Momo dengan sangat seram seperti mata terbalak dan senyum yang menyeringai juga rambut yang berantakan.
Aiso pertama kali memperkenalkan Momo pada publik di Pameran Hantu Ginza, pada tahun 2016. Awalnya ia mengaku bahwa boneka tersebut justru tidak dilirik sama sekali pada saat itu.

Aiso juga sangat menyesalkan aibat kehadiran bonekanya, hingga menimbulkan banyak korban.

Baca juga: Mitos Tali Pocong yang Masih Dipercaya Masyarakat

Akibat adanya kejadian ini, Aiso akhirnya menyimpan boneka Momo dalam kurun waktu yang lama. Aiso tidak ingin teror hantu Momo tetap berlanjut.

Aiso juga bilang bahwa bonekanya sudah rusak dan ia sudah lama membuangnya. Anak-anak bisa tenang karena boneka dan kutukannya sudah hilang.

Bagi Aiso, boneka Momo hanyalah sebuah hasil karya dari seorang seniman. Ia tidak pernah bertujuan untuk membuat heboh atau memberikan teror untuk anak-anak.

Kamu pernah mengikuti Momo Challenge? -zz-

Baca juga: Cerita Slender Man yang Mendunia

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait