Kutukan dibalik Indahnya Hope Diamond

Keramat —Senin, 27 Dec 2021 14:27
    Bagikan  
Kutukan dibalik Indahnya Hope Diamond
pinterest

INIHOROR.COM- Berlian memang perhiasan yang mempesona semua mata, terutama bagi kaun wanita.

Salah satu permata yang paling terkenal di dunia Hope Diamond. Berlian biru dengan berat lebih dari 45 karat dan diperkirakan berharga sekitar 3.2 triliyun.

Namun meskipun memiliki harga yang cukup mahal, siapapun yang diberikan diamond ini akan berpikir dua kali jika mengambilnya. Konon, Hope Diamond dipenuhi dengan kutukan yang bisa menyebabkan pemilik atau siapapun yang menyentuhnya akan mengalami nasib yang tragis.

Salah satu kutukan yang paling terkenal adalah saat Hope Diamond dimiliki oleh Kerajaan Prancis.

Konon, Marie Antoinette tewas dengan cara dipenggal itu adalah seorang korban dari kutukan Hope Diamond.

Bukan hanya Marie Antoniette, ternyata masih banyak korban dari kutukan Hope Diamond ini.

Baca juga: Misteri Vilisca Axe Murder House yang Belum Terpecahkan

Hope Diamond pertama kali dibawa ke Pranvcis oleh seorang bernama Jean Baptiste Tavernier. Katanya, ia mendapatkan berlian itu dengan cara mencuri dari sebuah patung Dewi Sita yang berada di salah satu kuil di India.

Saat itu, berlian masih dalam bentuk potongan kasar segitiga sebesar 112 karat. Sesudah itu, Jean menjual berlian itu kemudian dinamakan French Blue. Tidak berhenti sampai disitu, French Blue kemudian dimiliki oleh Henry Philip Hope. Itu sebabnya namanya beurbah menjadi Hope Diamond. Saat ditangan Hipe, berlian ini sudah dipotong menjadi ukutan 45,5 karat.

Berlian ini berwarna biru tua dengan cahaya yang bisa menjelma menjadi kemerahan membuat Hope Diamond menjadi sangat istimewa dikalangan para penggemar berlian. Bentuk indah dari Hope Diamond membuat banyak orang mempelajari cara pemotongan Hope Diamond.

Meskipun sangat mahal dan sangat cantk. Namun tidak semua orang ingin memiliki Hope Diamond ini. Hal ini karen berlian ini kerap kali dikaitkan dengan kutukan dan musibah bagi para pemiliknya.

Baca juga: 7 Hari Hilang di Gunung Marapi, Bagian 5

Musibah pertama dialami oleh Jean, pembawa dari India. Konon, setelah mengambil dan membawa berlian ini ke Prancis, Jean mengalami demam parah. Dan Jan meninggal dalam keadaan tercabik-cabik oleh Serigala.

Pemilik Hope Diamond berikutnya adalah Maria Antoniette. Setelah memiliki diamond ini, mereka harus rela kehilangan kerajaan Prancis dan merega harus meregang nyawa karena dipenggal kepalanya.

Nasib serupa juga dialami oleh Evelyn Wals McLean yang dengan bangga menggunakan Hope Diamond. Kesialan pertama terjadi yaitu ibu mertuanya meninggal lalu disusul kematian anaknya yang bau berusia 9 tahun.  setelah itu suami Evelyn meninggalkannya.

Tidak lama kemudian, Evalyn yang selalu berada didalam kemewahan menjadi jatuh miskin dan terpaksa menghidupi dirinya dengan cara berjualan koran.

Setelah mengalami perjalana panjang dan memiliki banyak tuan, Hope Diamond akhirnya dijua pada Harry Winsyon seorang raja berlian di sebuah toko perhiasan di New York. Winston yang dikenal sebagai raja berlian akhirny menyumbangkan Hope Diamond ke Museum Sejarah Alam Smithsonian. Hingga saat ini, Hope Diamond menjadi objek yang paling diminati di Smithsonian Institute. –zz-

Baca juga: Creepypasta: Hadiah Ulang Tahunku

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait