Yamaha Fazzio, Pendatang Baru yang Siap Mengaspal di Jalanan

Legend —Selasa, 25 Jan 2022 13:56
    Bagikan  
Yamaha Fazzio, Pendatang Baru yang Siap Mengaspal di Jalanan
Yamaha Fazzio, Pendatang Baru yang Siap Mengaspal di Jalanan

INIHOROR,- Bagi Sobat oto-bikes yang saat ini menjadi pengagum berat motor matic dan berencana membeli motor matic, ada baiknya ditahan dulu sampai produk baru dari Yamaha “Yamaha Fazzio” benar-benar diluncurkan.

Dilansir dari Zonabikers, Yamaha Indonesia saat ini benar-benar tengah menyiapkan sesuatu yang baru buat pecinta matic. Matic baru tersebut adalah Yamaha Fazzio yang rumornya akan diluncurkan pada Januari 2022 ini.

Kenapa Sobat harus menunggu Yamaha Fazzio meluncur? Pasalnya, ketika gambar paten matic retro itu dibalut beragam warna dengan kombinasi warna striping, Fazzio benar-benar terlihat cantik. Kesan retro yang cenderung membulat di tiap sudut bodinya tak terlalu kuat, namun kombinasi dengan garis desain yang sedikit kaku kian mencuatkan kesan tretro yang lebih kuat.

Selain tampilannya yang benar-benar baru, nilai NJKB yang tertera pasti akan bikin Sobat sekalian menyesal kalau beli matic sebelum matic dengan desain retro ini diluncurkan. Nilainya NJKB-nya cuma Rp 12,2 juta. Yakin tak tertarik dengan matic baru yang nilai NJKB nya cuma Rp 12 jutaan?

Baca juga: Bulu Kuduk Merinding Kala Menyusuri Goa Belanda

Dengan nilai NJKB tersebut, boleh jadi matic retro tersebut akan dipasarkan dengan harga di kisaran Rp 16 juta – Rp 18 jutaan.
Itu artinya, Yamaha Fazzio akan berhadapan langsung dengan Honda Genio yang mengisi ceruk pasar di belakang harga Scoopy yang dibandrol di kisaran harga mulai Rp 20 jutaan. Sementara Honda Genio sendiri dibandrol Rp 17 jutaan – Rp 18 jutaan.

Sebelumnya, para pecinta roda dua dihebohkan oleh rencana Yamaha Indonesia yang akan merilis motor baru dengan mendaftarkan produk tersebut di PDKI Indonesia dengan nomor registrasi IDM000924973 pada tanggal 18 November 2021 silam.

Kini rencana yang menimbulkan beragam pemikiran liar tentang tampang motor baru tersebut semakin kuat dan diperkirakan akan diluncurkan pada awal minggu ketiga Januari 2022 ini dengan label Fazzio.

Reka Warna Yamaha Fazzio by motoblast.org
Ini benar-benar sesuatu yang baru dari Yamaha Indonesia. Fino yang sebelumnya hadir di segmen matic retro sepertinya akan mendapatkan adik baru yang punya tampang lebih cantik.

Entah, apakah Yamaha Fino akan tetap dipertahankan dan berjalan berdampingan mengisi segmen pasar berbeda dengan Fazzio, atau Fazzio akan meneruskan perjalanan Fino mengsisi persaingan pasar matic retro di Tanah Air.

Baca juga: Setan Penghuni Pohon Belimbing

Baca juga: Kenapa Tidak Boleh Asal Ucap Kata ‘Lada’ di Goa Jepang?

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait