Mengungkap Misteri Leak Mahluk Mitologi Bali Sosok Menyeramkan Bergigi Tajam

Legenda —Senin, 4 Oct 2021 15:55
    Bagikan  
Mengungkap Misteri Leak Mahluk Mitologi Bali Sosok Menyeramkan Bergigi Tajam
Mengungkap Misteri Leak Mahluk Mitologi Bali Sosok Menyeramkan Bergigi Tajam / pinterest

BALI, INIHOROR

Masyarakat Indonesia sangatlah kuat dengan kepercayaan-epercayaan yang dianggap tabu, bahkan mereka sering melakukan tradisi khusus yang telah dipercayai oleh leleluhur mereka terdahulu.

Cerita atau kisah tentang kepercayaan suatu daerahpun masih sangat melekat di berbagai daerah di Indonesia. Salah satu makhluk mitologi yang terkenal di daerah bali adalah hantu Leak. Apakah kalian tahu akan hantu Leak ini?

Indonesia yang memiliki banyak kebudayaan yang unik bahkan dalam sisi mistis pun menjadi bagian dari kebudayaan Indonesia yang menarik perhatian masyarakat 

Baca juga: Kisah Mistis di Rumah Pocong Sumi Yogyakarta, Tempat Berkumpulnya Mahluk Gaib Tak Kasat Mata

Baca juga: Ini Dia! 6 Zodiak dengan Gairah Asmara Paling Tinggi, Kamu Termasuk?

Bali memiliki kisah ragam misteri termasuk Leak Bali, dan wujud Leak Bali pun menjadi daya tarik masyarakat,dan menjadikannya sebagai sebuah bagian dalam kebudayaan Bali, tak jarang banyak sovenir yang di jual di sana berupa karakter Leak Bali untuk dijualbelikan kepada para wisatawan.

Sosok Leak berwujud menyeramkan dengan mata besar, bergigi taring dengan perawakan yang tinggi, dan besar serta berbulu, dengan lidah yang menjulur panjang.

Mereka percaya bahwa Menurut cerita yang beredar di masyarakat, Leak merupakan makhluk jelmaan yang mempelajari ilmu hitam, dan untuk memperkuat ilmunya ia harus mencari tumbal.

Baca juga: Misteri, Air Terjun Tlogo Muncar Jogjakarta Tempat Mandinya Para Bangsawan hingga Bunyi Gamelan Mistis

Baca juga: Misteri Tuselak, Hantu Jadi-jadian dari Lombok yang Termakan Zaman

Biasanya Leak suka mencari organ tubuh manusia untuk dijadikan ramuan. Leak mengincar organ tubuh manusia berupa mayat, maka dari itu sering warga yang bertemu dengannya di sekitar pemakaman bali. Tidak hanya mayat, Leak juga mengincar organ tubuh manusia yang masih hidup. Ikh seram…..


Wanita hamil juga kerap menjadi incaran mahluk satu ini karena untuk dihisap darah bayi yang ada di kandungannya.

Hamip sama dengan kuyang Jika di siang hari, Leak akan berubah menjadi manusia seperti biasa, dan pada malam hari mengubah diri menjadi Leak untuk menjalankan segala ritualnya.

Baca juga: Misteri, Air Terjun Tlogo Muncar Jogjakarta Tempat Mandinya Para Bangsawan hingga Bunyi Gamelan Mistis

Baca juga: Misteri Tuselak, Hantu Jadi-jadian dari Lombok yang Termakan Zaman


Menurut kepercayaan orang bali, Leak Bali memiliki tiga legendaris. Di antaranya yaitu dua perempuan dan satu laki-laki. Leak dapat mengubah dirinya juga sebagai hewan kera, babi, dan wujud hewan lainnya, juga dapat berubah wujud menjadi bola api.

Lalu bagaimana untuk memusnahkan hantu leak ini ? Konon, apabila seseorang menusuk leher Leak dari bawah ke arah kepala, jika kepalanya terpisah dari tubuhnya dalam jangka waktu tertentu, Leak akan mati./rs

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca diharapkan dapat mengambil hikmah dari semua kejadian. Dimohon tidak mengikuti hal yang menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian. Semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka.


 


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait