Legenda Asal-usul Telaga Sarangan, Tempat Roh Leluhur yang Bersemayam

Legenda —Jumat, 15 Oct 2021 15:38
    Bagikan  
Legenda Asal-usul Telaga Sarangan, Tempat Roh Leluhur yang Bersemayam
Legenda Asal-usul Telaga Sarangan, Tempat Roh Leluhur yang Bersemayam/ pinterest

INIHOROR

Bagi kamu pendengar lagu campur sari pasti tahu lagu yang dinyanyikan Nella Kharisma berjudul Tangise Sarangan, lagu merdu yang menceritakan sarangan sebagai tempat janji untuk bertemu.

Ngomong-ngomong Sarangan, ada satu Telaga yang memiliki asal-usul menarik nih sobat Inihoror, Telaga Sarangan namanya, Telaga Sarangan terletak di Lereng gunung Lawu, Plaosan Magetan Jawa Timur.

Baca juga: Cerita Mistis Hantu Momo yang Menebarkan Teror Anak Usia 12 Tahun

Baca juga: Ih Seram, 4 Mitos hal Sepele yang Bisa Mengundang Mahluk Halus ke Dalam Rumah

Telaga sarangan adalah salah satu destinasi wisata yang sering cocok untuk keluarga loh sobat Inihoror. Selain pemandanganya yang indah dan udaranya sejuk, kamu juga bisa berkeliling telaga dengan menggunakan speedboat atau perahu. Duh asyik jadi tempat kencan juga nih

Asal Usul Telaga Sarangan.

Dibalik panorama keindahanya, ada cerita loh tentang bagaimana terbentuknya Telaga sarangan ini yang sangat dipercaya oleh banyak orang.

Ceriita yang berkembang menceritakan dahulu kala ada sepasang suami istri bernama Kyai dan Nyai Pasir, mereka telah lama menikah dan tidak dikarunia anak sehingga ia berdoa dan semedi agar mendapatkan anak.

Tak lama kemudian mereka pun dikarunai anak yang diberi nama Joko Lelung, namun karena Kyai dn Nyai Pasir ingin hidup lama mereka semedi untuk meminta keesehatan dan Panjang umur, ia pun bermimpi untuk memakan telur yang ada diladang.

Baca juga: Misteri Rumah Sakit Jiwa Gonjiam yang Sudah Lama Kosong Terbengkalai

Baca juga: Kisah Seram, Seorang Pemuda Karang Taruna Bertemu Jurig

Setelah dicari mereka pun menemukan telur diladang dan dimasak dibagi dua untuk mereka makan, namun setelah memakan telur tresebut tubuh mereka gatal, dan panas hingga berguling-guling membentuk cekungann.

Cekungan tersebut mengeluarkan air dan tak henti-hentinya hingga terjadilah Telaga, sementara Nyai dan Kyai Pasir yang menjadi Naga tenggelam didalamnya, oleh sebab itu rang-orang percaya bahka Telaga sarangan bersemayam Roh leluhur,/RS

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca agar dapat mengambil hikmah dari semua kejadian , dimohon tidak mengikuti hal yg menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian , semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka.

Baca juga: Misteri Rumah Sakit Jiwa Gonjiam yang Sudah Lama Kosong Terbengkalai

Baca juga: Kisah Seram, Seorang Pemuda Karang Taruna Bertemu Jurig


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait