Legenda Pishacha, Mahluk Mitologi Seperti Vampir Pemakan Daging di India

Legenda —Senin, 18 Oct 2021 16:37
    Bagikan  
Legenda Pishacha, Mahluk Mitologi Seperti Vampir Pemakan Daging di India
Legenda Pishacha, Mahluk Mitologi Seperti Vampir Pemakan Daging di India/ pinterest

INIHOROR-Diberbagai negara ada mahluk mitologi tak kasat mata yang keberadaanya menjadi legenda di daerahnya masing-masing, seperti Nyi Blorong, kuntilanak dan mahluk-mahluk astral yang memiliki kisah mistis.

Salah satu yang menarik untuk dibahas dan cukup membuat merinding bulu kuduk adalah mahluk legenda di India yaitu Pishacha. Pishacha adalah makhluk mirip vampir yang dalam teologi Hindu diyakini memakan daging dari makhluk hidup ataupun mati, bahkan hingga wanita hamil.

Pishacha di gambarkan memiliki sosok manusia dengan mata merah dan pembuluh darah yang menonjol keluar di Seluruh tubuhnya. Menurut orang-orang india Pischacha adalah iblis yang memiliki sosok buruk.

Baca juga: Cerita Horor, Rumah Malam Satu Suro di Rumah Darmo

Baca juga8 Tempat Hantu atau Makhluk Halus Kerap Menampakkan Diri Versi Film Horor

Konon Pishacha bersemayam tempat-tempat kremasi, kuburan, rumah tidak dihuni di mana kematian akibat kekerasan telah terjadi.

Namun di jaman sekarang ini Pishacha mendiami tempat yang memiliki aura keburukan seperti bar, disko dan lain-lain karena ia akan memakan energi negative

Bukan hanya itu saja menurut kepercayaan Pishacha bisa merasuk ke dalam pikiran seseorang dan mengarahkan mereka untuk berbuat buruk.

Pishacha mempunyai bahasa sendiri yaitu Paiśāci. Mereka juga diyakini memiliki kemampuan paranormal untuk menjadi tidak terlihat dan bahkan dapat berubah bentuk menjadi apa pun yang mereka inginkan.

Mantra khusus dibutuhkan untuk mengusir roh-roh berbahaya ini. Untuk menjaga agar Pishacha kenyang, mereka diberi persembahan selama acara keagaman dan festival tertentu./ RS

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca agar dapat mengambil hikmah dari semua kejadian , dimohon tidak mengikuti hal yg menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian , semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka.

Baca juga: Cerita Horor, Rumah Malam Satu Suro di Rumah Darmo

Baca juga8 Tempat Hantu atau Makhluk Halus Kerap Menampakkan Diri Versi Film Horor


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait