Legenda Arwah Setinggi Pohon Kelapa

Legenda —Sabtu, 20 Nov 2021 11:58
    Bagikan  
Legenda Arwah Setinggi Pohon Kelapa
Legenda Arwah Setinggi Pohon Kelapa/Pinterest

INIHOROR- Phi Pret atau Pretah merupakan sosok arwah dalam legenda Thailand yang sering datang ke tempat ibadah  untuk meminta  ampun pada Tuhan atas perbuatan semasa hidupnya.

Menurut warga Thailand, Sosok ini memiliki bentuk tubuh setinggi pohon kelapa dan memiliki panjang lengan melebihi dengkul dengan ukuran tubuh yang besar. Meskipun begitu, Phi Pret hanya memiliki  mulut sebesar lubang jarum.

Konon katanya semasa hidupnya, Phi Pret suka berbuat dosa. Ia kerap kali menyakiti orang-orang, berdusta, berkata kasar, dan tidak menghargai orang yang lebih tua. Hal itu membuat masyarakat Thailand percaya bahwa wujud Phin Pret dibangkitkan kembali dengan keadaan mulut dan tubuh yang menyeramkan sebagai pembalasan semasa hidupnya.

Baca juga: Film Horor The Mimic : Arwah Peniru Suara

Baca juga: Cerita Fiksi : Tentang Lukisan Hitam

Masyarakat Thailand juga mengaku sering kali mendengar suara jeritan penyesalan Phi Pret yang katanya menyerupai hembusan angin yang menerpa pepohonan. Teriakan tersebut dipercaya merupakan sebuah teriakan penyesalan juga merupakan upaya Phi pret agar masyarakat Thailand bersedia berdoa untuknya agar menghapus dosanya di masa lalu. 

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca diharapkan dapat mengambil hikmah dari semua kejadian. Dimohon tidak mengikuti hal yang menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian. Semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka. /VR

Baca juga: Cerita Horor Mul Gwishin, Hantu Air Asal Korea Korea Selatan

Baca juga: Film Horor Bangkitnya Kuntilanak Mangkujiwo

Editor: Vera
    Bagikan  

Berita Terkait