Legenda Wanita Jepang Yang Bermulut Robek

Legenda —Sabtu, 20 Nov 2021 13:13
    Bagikan  
Legenda Wanita Jepang Yang  Bermulut Robek
Legenda Wanita Jepang Yang Bermulut Robek/pinterest

INIHOROR- Kuchisake Onna digambarkan sebagai wanita dengan mulut robek hingga ke telinganya. Konon katanya, Kuchisake Onna adalah selir cantik dari seorang samurai dari zaman Heinan. Sifat wanita ini tidak secantik dengan perilakunya. Beberapa kali ia kedapatan mengkhianati suaminya. karena marah dan cemburu, suaminya membelah mulut istrinya sebagai balasan akan perselingkuhan yang dilakukan oleh istrinya.

Pada awal 70-an munculah cerita wanita yang mengenakan masker. Cerita ini menjadi buah bibir masyarakat jepang. Seorang wanita misterius itu kerap kali muncul tengah malam . Umumnya wanita ini menyerang anak-anak. Dia akan meminta setiap orang yang bertemu dengan nya menjawab apakah wanita itu cantik. 

Saat menggunakan masker, semua orang pasti mengatakan jika wanita itu cantik. Namun saat ia membuka maskernya dan menanyakan hal yang sama. Jika menjawab cantik, maka wanita itu akan merobek mulut korban dari kiri ke kanan seperti dia.

Akan lebih parah jika anda menjawab bahwa wanita itu tidak cantik. Ia akan langsung membunuh korbannya. Jalan terbaik adalah mengatakan bahwa wanita itu normal.. Hal itu akan membingungkan wanita tersebut sehingga korban akan mendapat waktu untuk melarikan diri. 

Baca juga: Legenda Arwah Setinggi Pohon Kelapa

Baca juga: Kisah Hantu Penunggu Sumur Yang Meneror Manusia

Sedangkan dalam versi Urban, Kuchisake Onna merupakan seorang wanita yang gagal dalam operasi wajah. Dokter yang mengoperasi tak sengaja merobek mulutnya sehingga membuat ia marah. Wanita tersebut langsung menyerang dokter yang mengoperasinya. Karena sifat buruk yang dimiliki oleh wanita itu, penduduk kota membunuh wanita tersebut hingga ia menjadi hantu.

Ada juga yang menyebutkan jika Kuchisake Onna adalah wanita yang memiliki gangguan jiwa hingga tanpa sadar merobek mulutnya sendiri dengan benda tajam. Ada pula cerita lain yang menyebutkan bahwa hantu ini merupakan korban kecelakaan yang membuat wajahnya rusak.

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca diharapkan dapat mengambil hikmah dari semua kejadian. Dimohon tidak mengikuti hal yang menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian. Semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka. /VR

Baca juga: Kisah Sejarah dan Mitos Cadas Pangeran

Baca juga: Film Horor The Mimic : Arwah Peniru Suara



Editor: Vera
    Bagikan  

Berita Terkait