Ba Jiao Gui, Legenda Hantu Pohon Pisang Yang Membawa Bayi

Legenda —Rabu, 24 Nov 2021 10:56
    Bagikan  
Ba Jiao Gui, Legenda Hantu Pohon Pisang Yang Membawa Bayi
Ba Jiao Gui, Legenda Hantu Pohon Pisang Yang Membawa Bayi/Pinterest

INIHOROR- Sebagai negara maju yang memiliki teknologi canggih, china juga menyimpan cerita mistis selain vampire. Salah satunya ialah Ba Jiao Gui. Ba Jiao Gui secara harfiah diartikan sebagai hantu pisang. Hantu ini mirip dengan hantu asal Indonesia, Kuntilanak.

Hantu Ba Jiao Gui ini kerap kali muncul saat malam hari sambil membawa bayi. Dalam beberapa cerita rakyat dari Thailand, Malaysia, dan Singapur bahkan Indonesia, Orang-orang senang meminta nomor undian kepada hantu Ba Jiao Gui dengan harapan akan menang.

Cara mendapatkan nomor undian nya adalah dengan mengikat benang merah mengelilingi batang pohon pisang lalu menempelkan jarum di dalamnya kemudian mengikat ujung tali ke tempat tidur mereka.

Baca juga: Legenda Wanita Jepang Yang Bermulut Robek

Baca juga: Legenda Arwah Setinggi Pohon Kelapa

Saat Ba Jiao Gui muncul di malam hari, ia akan meminta kepada orang-orang yang telah mengikat tubuhnya agar membebaskan nya. Untuk imbalan karena telah membebaskannya, Ba Jiao Gui akan memberiakn nomor undian kepada mereka. Jika orang tersebut tidak memenuhi janjinya untuk membebaskan Ba Jiao Gui setelah menang undian, ia akan menemui kematian yang mengerikan.

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca diharapkan dapat mengambil hikmah dari semua kejadian. Dimohon tidak mengikuti hal yang menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian. Semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka. /VR

Baca juga: Hitori Kakurenbo, Permainan Petak Umpet Bersama Roh Halus

Baca juga: Film Thriller Horor, Chucky The Series 2021 Sub Indo

Editor: Vera
    Bagikan  

Berita Terkait