Misteri Makhluk Mitologi Mengerikan di Zaman Pleiston

Legenda —Jumat, 26 Nov 2021 09:08
    Bagikan  
Misteri Makhluk Mitologi Mengerikan di  Zaman Pleiston
Misteri Makhluk Mitologi Mengerikan di Zaman Pleiston/Pinterest

INIHOROR-Aenocyon Dirus atau yang lebih dikenal sebagai Dire Wolf merupakan sejenis serigala besar yang hidup bersamaan dengan manusia purba dan megafauna di zaman Pleiston. serigala ini mempunyai ukuran yang jauh lebih besar juga gigi setajam pisau dengan ukuran yang besar.

Dire Wolf diyakini merupakan kompetitor atau saingan Saber Tooth Tiger dalam mencari mangsa. Hewan ini juga merupakan inspirasi para pembuat game dalam membuat karakter monster. Fosil hewan ini ditemukan di Salamander Cave yang ada di Dakota.

Dire Wolf hidup di Amerika selama zaman es kala Pleistosen dan tersebar di wilayah Amerika Utara dan Amerika Selatan. Serigala ini hanya memiliki dua jenis yaitu Canis Dirus Dirus dan Canis Dirus Guildayi. Serigala jenis Canis dirus dirus memiliki ukuran tubuh yang lebih besar. Keduanya memiliki kaki yang panjang dan gigi lebih pendek dari subspesiesnya.

Panjang kedua spesies Dire Wolf ini sekitar 1,5 m dengan berat bobot antara 68-90 kg. Dire wolf merupakan hewan hypercarnivorous. Hewan ini memangsa buruan yang berukuran lebih besar seperti bison atau kuda yang memiliki bobot antara 300-600 kg.

Baca juga: Asal-usul dan Cara Memainkan Permainan Bloody Mary

Baca juga: Misteri Makhluk Imoogi Dalam Mitologi Korea

Penemuan hewan ini pertama kali terjadi pada tahun 1854 oleh Joseph Leidy. Serigala mengerikan ini mengalami kepunahan sekitar 10 ribu tahun yang lalu bersama dengan sebagian jenis mamalia megafauna yang hidup di pertengahan dan akhir Pleistosen.

Penyebab kepunuhan Dire Wolf tak ada yang tahu pasti. Namun kemungkinan besar penyebab terjadinya kepunahan hewan ini karena terjadinya perubahan iklim juga kedatangan manusia yang memburu hewan mamalia besar lainnya.

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca diharapkan dapat mengambil hikmah dari semua kejadian. Dimohon tidak mengikuti hal yang menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian. Semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka. /VR

Baca juga: Sinopsis Film Us, Teror Pembunuhan Doppelganger

Baca juga: Mitosnya Beberapa Hal Ini merupakan makanan Jin

Editor: Vera
    Bagikan  

Berita Terkait