Dikenal Suka Menyembunyikan Anak Kecil, Ini Mitos Hantu Memedi di Bali

Legenda —Selasa, 21 Dec 2021 13:45
    Bagikan  
Dikenal Suka Menyembunyikan Anak Kecil, Ini Mitos Hantu Memedi di Bali
pinterest

INIHOROR.COM- Indonesia yang masih memiliki kepercayaan yang kental dengan nuansa mistis, banyak menyimpan kisah-kisah diluar nalar yang di percaya adanya di beberapa daerah setempat.

Layaknya Leak yang popular di Tanah bali dengan mitologi dan keberadaan mahluk menyeramkan tersebut, bali memiliki cerita lain yang menyuguhkan nuansa misteri dan bikin merinding.

Dalam kehidupan masyarakat Bali, dikenal dengan istilah engkebang memedi. Engkebang memedi berarti disembunyikan oleh memedi.

Dalam masyarakat Bali, Memedi merupakan mahluk halus. Menurut mereka memedi konon mendiami pepohonanan, semak-semak, atau pohon besar.

Baca juga: 7 Hari Hilang di Gunung Marapi, Bagian 1

Mitosnya mahluk memedi ini akan menganggu dan menyukai anak-anak, mereka akan mendekati anak-anak dan menagajaknya bermain untuk kemudian menyembunyikan anak-anak tersebut.

Untuk menemukan seorang anak yang disembunyikan atau engkebang memedi biasanya warga secara beramai-ramai akan menabuh alat musik gambelan Bali atau yang disebeut Balagenjur sehingga anak yang disembunyikan akan dikembalikan.

Belum jelas bagaimana sosok wujud memedi yang satu ini ada yang berupa abayangan hitam besar, atau berwujud layaknya mahluk besar dan hitam.

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca agar dapat mengambil hikmah dari semua kejadian , dimohon tidak mengikuti hal yg menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian , semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka.RS

Baca juga: Legenda Jepang Kayako Saeki, Hantu Perempuan Penuh Dendam

 

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait